MTsN 1 Kotabaru Laksanakan Khataman Al-Quran

Oleh Indra Asmara 21 Mar 2023, 07:25:23 WIB Informasi
MTsN 1 Kotabaru Laksanakan Khataman Al-Quran

Kotabaru (MTsN 1 Kotabaru) –Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kotabaru menggelar khataman Al Qur'an untuk kelas IX sebelum mengikuti ujian madrasah, Sabtu (18/03/2023) di Masjid Jami Baitul Abrar.

Pelaksanaan khataman Al Quran dilaksanakan pada Sabtu 18 Maret 2023 di Masjid Jami Baitul Abrar dimulai dengan melaksanakan shalat hajat, shalat dhuha, dan khataman Al Qur’an. Diikuti serta oleh siswa kelas VII, kelas VIII serta pada guru dan staff MTsN 1 Kotabaru.

Indra Asmara S.Pd.I selaku Pembina Keagamaan menyampaikan kegiataan keagamaan ini sebagai wadah untuk kita semua menggiatkan, menggali, mengamalkan Al-Qur`an serta mengharapkan berkah dan kemudahan dalam menghadapi Ujian Madrasah nanti. Sebab jika dalam hidup tidak berpegang pada pondasi dari ajaran Al Qur’an, tentu hidup dan perilaku siswa akan menjadi tidak terkontrol karena tidak dilandasi dengan ajaran islam yang kokoh .

Kamad dalam penyampaiannya berharap kegiatan rutin setiap tahun nya ini dapat terus dilaksanakan hingga tahun- tahun berikutnya. Mengingat hal ini merupakan kegiatan yang memberi dampak baik bagi seluruh siswa/i MTsN 1 Kotabaru. Ditambahkannya pula bahwa semoga apa yang dilakukan bersama dilandasi dengan niat yang tulus dan ikhlas demi mengharap Ridho dari Allah SWT.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment